Memory Test V4.5 Terbaru 2016

Memory Test V4.5 Terbaru 2016

Free Download Memory Test V4.5 Terbaru 2016. Selamat pagi para sobat danisfile. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info sekaligus tutorial cara mengecek kerusakan Memory Laptop atau pc. Cara mengeceknya ada 1. bisa mengecek secara fisik, mulai dari memory yang terbakar, kuningannya lepas dan patah. 2. bisa mengecek non fisik . non fisik disini maksudnya mengecek kerusakan di dalam memory dengan cara menggunakan software Memtest ( Memory test ), Naaaah di sini saya sudah menyediakan memtest versi terbaru dan Gratis,  jadi sobat semuanya bisa mengecek kerusakan Memory laptop /pc sobat semuanya. Untuk tata cara penggunaan dan link Download  memtest ini saya akan jelaskan di bawah ini, Namun sebelum kita mengecek memory laptop, kita harus mengetahui gejala kerusakan laptop kita, untuk lebih jelasnya silakan baca gejala-gejala kerusakan memory di bawah ini : 

Gejala-gejala Memory rusak :

Ada beberapa gejala atau tanda-tanda bahwa RAM komputer kita sudah tidak baik lagi. Sebagian gejala kerusakan pada RAM tersebut bisa kita deteksi tanpa harus melakukan pengujian yang merepotkan. Berikut gejala umum kerusakan memori/ RAM komputer.

  • Ketika kita menghidupkan komputer, namun tidak menampilkan apa-apa di layar komputer. Coba ganti dengan RAM lain, setelah di ganti ternyata hidup ada kemungkinan RAM tersebut telah rusak 
  • Selain blank hitam, biasanya rusak pada RAM ditandai dengan bunyi Beep berkali-kali
  • Seringnya komputer melakukan restart ulang (hidup mati secara acak)
  • Seringnya komputer hank ketika menjalankan aplikasi berat seperti game maupun editing

Hal-hal yang harus di persiapkan.

  • DVDROM/CD ROM atau bisa menggunakan USB Flash drive
  • Aplikasi memtest yang sudah di burning ke CD atau di salin ke USB Flash drive. Disini saya menggunakan aplikasi memtest versi 4.20
  • Sedikit pengetahuan mengenai BIOS. Masuk bios melalui tombol DEL/F1/F2 selain itu saya kurang faham. Untuk navigasi bisa menggunakan tombol arah (panah atas/bawah dan panah kanan/kiri), eksekusi dengan menggunakan enter.

Cara menggunakan Memtest V4.5 :

1. Masukkan terlebih dahulu kaset atau flashdisk yang berisi program Memtest sebelum kita melakukan settingan pada BIOS.

2. Kemudian sobat atur terlebih dahulu urutan booting awal komputer ke CD/DVDROM. Caranya masuk ke BIOS dengan menekan tombol DEL pada keyboard berulang kali (saat komputer dihidupkan) kemudian tunggu sampai keluar settingan BIOS. Disini saya menggunakan contoh BIOS dari Phoenix . Setelah masuk silahkan pilih "Advanced BIOS Feature" 

Memory Test V4.5 Terbaru 2016


2. Setelah masuk ke menu Advanced BIOS Feature, cari menu Boot & Setup. Fungsi menu ini sendiri untuk mengatur urutan booting seperti yang saya utarakan sebelumnya. Cari menu yang bernama First Boot Device dan atur urutan bootingnya menjadi USB-CDROM apabila menggunakan optikal drive eksternal. Pilih removable apabile menggunakan USB Flashdrive dan pilih CDROM apabila kita menggunakan optikal drive internal. Untuk mengubah data di first boot gunakan ( Gunakan enter untuk memindah posisi ke atas  ) atau Page-up dan Page-Down.

Memory Test V4.5 Terbaru 2016


3. Langkah selanjutnya simpan pengaturan yang telah kita buat tadi dengan menekan F10 pada keyboard di lanjutkan menekan tombol Y. F10 disini fungsinya untuk menyimpan apa yang telah kita edit dan Keluar dari bios.

4. Untuk mengetahui hasil Memory yang telah kita Test, kita harus menunggu aplikasi tersebut melakukan tujuh kali uji coba. Apabila tidak ditunjukkan error, maka RAM kita tidak ada masalah berarti memory kita masih bagus untuk digunakan. Namun biasanya RAM yang bermasalah tidak bisa menyelesaikan pengujian tersebut, bahkan hanya batas 3x saja langsung menunjukkan error. Contoh Error pada memory yang telah kita Test, saya beri tanda merah dan garis border kuning.

Memory Test V4.5 Terbaru 2016

Dari pengujian diatas sobat bisa melakukan-nya sendiri di laptop atau pc sobat, dengan cara men-Download Aplikasinya terlebih dahulu, untuk Download silakan di bawah ini :

LINK DOWNLOAD 


0 Response to "Memory Test V4.5 Terbaru 2016"

Posting Komentar